Blogroll

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...Welcome...Monggo.....Kaya sebenarnya bukan kaya harta tapi kaya jiwa....Semoga Allah menganugerahi keluargaku dengan kekayaan jiwa...Amiennn...

29 October 2011

Marketing Tiada Akhir

Marketing sepertinya tidak bisa menjadi pencarian yang menemukan akhir, Setelah 3 tahun ini, kepuasan terhadap tingkat penjualan semakin meningkat. Rasa penasaran luar biasa selalu berputar-putar di benakku. Bagaimana caranya agar setiap konsumen yang datang selalu mendapatkan yang mereka inginkan dan tentu saja membeli semua barang yang sudah disediakan.

Komunikasi yang baik, mungkin menjadi faktor utama. Tidak semua customer yang datang kesini memiliki niat 100% untuk membeli barang. Kebanyakan hanya bertanya!!

Aku kalkulasikan mereka hanya punya niat membeli sebesar 40%, setelah itu tergantung kami sebagai sales. Apakah komunikasi kami bisa merubah 40% tadi menjadi 100% atau malah menjadi 0%!!!

Sebagai Marketing excecutive(Apa tulisannya sudah benar???) Aku sering kecewa melihat customer yang datang dan pergi begitu saja tanpa membawa apapun(Paling tidak brosur hehe...). Dan sasaran empuknya pasti sales customer, entah aku merasa senyum mereka kurang memuaskan atau jawaban mereka yang terlalu datar, sehingga kadang customer sudah lari duluan, ujung-ujungnya malah jadi marketing execute hahaha.

Customer yang menjengkelkan banyak sekali. Tapi aku selalu tertantang untuk membuat mereka membeli sesuatu. Bagiku itu merupakan Kemenangan besar buatku. Dan rata-rata customerku yang "bawel" malah jadi sales berjalanku.

Mereka yang bawel ini akan lebih cepat mempromosikan sesuatu, baik itu baik maupun buruk.
Selain itu penguasaan terhadap materi yang dijual juga utama. Dengan penjelasan yang baik dan tepat customer akan mendapatkan barang yang mereka benar-benar butuhkan. Tidak hanya mengandalkan keinginan kita sebagai sales untuk menghabiskan stock!

Dan yang terakhir dan pasti adalah HARGA.....Hal ini sangat utama. ga perlu untung banyak . yang penting lancar..hehehhe

No comments: